PT Transjakarta Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-PT Transjakarta membagi-bagikan masker kain dua lapis dan hand sanitizer di Halte Harmoni dan Tosari, Jakarta Pusat. Ini merupakan bentuk kolaborasi berbagai pihak untuk membantu masyarakat dalam masa tanggap darurat wabah Coronavirus Disease atau COVID-19. 

Pembagian sudah dilakukan sejak Kamis (9/4) hingga Senin (12/4). Kolaborasi ini melibatkan PT Transjakarta, mitra UMKM, Yayasan Dana Pembaca, Kompas, Smartfren, Karoseri Trisakti, Mercedes Benz, dan Zhongtong Mobilindo.

"Sementara ada 7.000 masker dan 500 hand sanitizer ukuran 30 mililiter. Jumlah tersebut akan terus bertambah," ujar Yoga Adiwinarto, Plt Dirut PT Transjakarta, Jumat (10/4). 

Pembagian masker dan hand sanitizer di halte lain akan dilakukan di hari-hari berikutnya. Transjakarta juga menyiapkan sabun cair untuk mencuci tangan pada wastafel portable di seluruh halte Transjakarta.  

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo menambahkan, aksi ini sebagai dukungan terhadap pemerintah dalam upaya menghambat penyebaran COVID-19 dan bentuk dukungan terhadap Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang efektif berlaku hari ini. 

"Pembagian masker dan hand sanitizer ini secara bertahap akan terus dibagikan pada pelanggan di seluruh halte Transjakarta," tandasnya.(p/ab)